HomeMacBook Air dan MacBook Pro, Apa Bedanya?MacbookMacBook Air dan MacBook Pro, Apa Bedanya?

MacBook Air dan MacBook Pro, Apa Bedanya?

MacBook Air dan MacBook Pro merupakan produk andalan Apple yang banyak diminati. Namun, keduanya memiliki perbedaan dari segi layar, desain, kinerja, hingga harga. Apa saja perbedaanya? Anda bisa menemukan jawabannya melalui artikel ini. Baca sampai habis ya!

Perbedaan Macbook Air dan MacBook Pro

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari berbagai macam sumber, berikut adalah perbedaan Macbook Air dan MacBook Pro:

Desain

Perbedaan pertama, MacBook Air dikenal dengan desain yang sangat tipis dan juga ringan. Sehingga, MacBook Air sangat cocok untuk Anda yang sering berpergian.

Sementara itu, MacBook Pro memiliki desain yang lebih tebal dan berat daripada MacBook Air. Hal tersebut dikarenakan, MacBook Pro memiliki kipas pendingin yang lebih besar untuk kinerja yang lebih tinggi.

Baca Juga: Megapixel HP Tidak Memengaruhi Bagusnya Foto, Kok Bisa?

Selain itu, beberapa model MacBook Pro juga memiliki Touch Bar (layar sentuh dinamis di atas keyboard) untuk fitur-fitur tambahan.

Kinerja

Dari segi kinerja, MacBook Air sangat cocok untuk tugas sehari-hari seperti browsing, pemrosesan dokumen, hingga aktivitas email. Terlebih lagi, MacBook Air juga sudah dibekali dengan prosesor M1 yang mampu bekerja dengan baik untuk tugas yang lumayan berat.

Di lain sisi, MacBook Pro sangat cocok digunakan untuk tugas-tugas yang berat seperti peng-editan foto ataupun video, komputasi, hingga pengembangan perangkat lunak.

Baru-baru ini, MacBook Pro telah dibekali dengan prosesor M2 yang terbukti lebih cepat dibandingkan pendahulunya. Sehingga, sangat cocok untuk pekerjaan yang terbilang sangat berat.

Layar

Selanjutnya, MacBook Air dilengkapi dengan layar Retina yang berkualitas tinggi, tetapi tidak memiliki dukungan untuk teknologi True Tone yang menyesuaikan suhu warna layar dengan pencahayaan sekitar.

MacBook Air dan MacBook Pro, Apa Bedanya?

(Sumber: Google)

MacBook Pro juga memiliki layar Retina, tetapi sebagian besar model mendukung teknologi True Tone. Tentunya, hal ini membuat warna layar lebih akurat sesuai dengan lingkungan pencahayaan.

Penyimpanan

Jika Anda memerlukan RAM yang luas dengan kapasitas penyimpanan yang tinggi, MacBook Pro bisa menjadi pilihan yang terbaik.

Pasalnya, MacBook Pro memiliki RAM 32GB dengan  penyimpanan hingga 8TB. Sementara itu, MacBook Air hanya dibekali RAM 16GB dengan kapasitas penyimpanan 2TB.

Harga

Dari beragam kelebihan yang ditawarkan, MacBook Pro terbilang cukup mahal dibandingkan dengan MacBook Air. Adapun, MacBook Pro dipatok dengan harga Rp17.000.000 – Rp30.000.000. Sedangkan, MacBook Air bisa dibeli dengan harga mulai dari Rp12.500.000.

Kesimpulan

Demikian perbedaan dari MacBook Air dan MacBook Pro yang perlu Anda ketahui. Tentunya, pilihan tergantung dengan preferensi masing-masing.

Jika Anda memerlukan MacBook yang bisa digunakan untuk pekerjaan berat, MacBook Pro bisa dijadikan pilihan yang tepat. Tetapi, jika Anda memerlukan MacBook hanya untuk pekerjaan ringan dan bisa dibawa kemana saja, Macbook Air bisa dijadikan pilihan alternatif.

Cari tempat servis perangkat laptop, komputer, hingga HP terpercaya? TeknisiGO solusinya! Karena kami telah memperbaiki 77.000 lebih perangkat dengan tingkat kesuksesan hingga 97.5%!

Tunggu apa lagi? Hubungi TeknisiGO sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Service Anti  Ribet ya di TeknisiGo. Coba TeknisiGo sekarang!

Download TeknisiGo

Download TeknisiGo dan nikmati berabgai keuntungan di dalamnya